Rabu, 05 Oktober 2016

UNNAR Tampil Memukau di Konferensi Internasional ASAIHL NTU 2016

31 Mei 2016, 17:15:51

Hari kedua konferensi internasional Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning (ASAIHL) di National Taiwan University (NTU), 19-21 Mei 2016 berjalan lancar. Dimulai dengan pemaparan country reports dari Indonesia yang diwakili oleh UIN Alaudin Makassar dan country reports Kamboja oleh Build Bright University.
Sesi presentasi pemakalah delegasi UNNAR pada hari pertama dengan presentasi oleh Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP berjudul Gender Leadership and Inequality in Indonesia Higher Education. Pembahasan berlangsung produktif dan menarik karena yang dibahas adalah ketimpangan kepemimpinan gender di Indonesia dan bagaimana rektor wanita sebagai pemimpin dalam dunia pendidikan terbukti berhasil menjalankan perannya memajukan pendidikan Indonesia.
Dosen UNNAR yang melakukan presentasi makalah di hari kedua yaitu Kepala BPM Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM mempresentasikan papernya berjudul Gender Mainstreaming is A Systematic Inclusion of Both Women`s and Men`s Concerns. Di sesi selanjutnya yaitu Entrepreneurship, Wakil Dekan FEB UNNAR Dr. Reswanda T. Ade S.Pi, MM menjadi chair of the session dan presentasi dengan judul MFIs Management Capacity Strengthening through Training Program for Students in Higher Education to Increase Entrepreneurship Intention. Begitu juga dengan tiga dosen lainnya yaitu Santirianingrum Soebandhi, SE,M.Com dengan judul paper Good Entrepreneurial Governance and its Impact on New Entrepreneur in Higher Education, Natalia Damastuti ST, MT dengan judul paper Crafting Business Incubation for Students of Computer Science Faculty Narotama University, an Effort Facing AEC 2016 Competitio, dan Wakil Rektor bidang Kerjasama M. Ikhsan Setiawan ST, MT dengan judul paper Post Disaster Technopreneur and Entrepreneur Education to Support Post Disaster Recovery. Semua pemakalah tersebut menyajikan pembahasan program entrepreneurship di UNNAR bagi mahasiswa yang bervariasi dan merupakan local genius kampus. Sesi dilanjutkan dengan topik Migration and Higher Education dimana Ka.Prodi FH UNNAR Tahegga Primananda Alfath SH, MH mempresentasikan papernya berjudul Acceleration of Triple Helix Synergy in Higher Education Curriculum in Southeast Asia.
Partisipan di setiap ruang parallel session antusias pada pemaparan paper delegasi UNNAR yang mengundang mereka ingin tahu lebih jauh seputar UNNAR baik melalui pertanyaan dalam sesi pemaparan maupun sesi networking. Konferensi Internasional ASAIHL resmi ditutup oleh Wakil Rektor bidang Internasional NTU Prof. Luisa Shu-Ying Chang dan Presiden ASAIHL Prof. Datin Paduka Dr. Aini Ideris serta Sekjen ASAIHL Dr. Ninnat Olanvoravuth. ASAIHL mendatang akan dilaksanakan di Universiti Putra Malaysia 4-6 Desember 2016 sekaligus pemilihan board members baru yang merupakan perwakilan setiap negara member ASAIHL dalam dewan penasihat ASAIHL.

sumber : https://www.narotama.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar